BERBUKA PUASA DI GEREJA

|
aneh tapi nyata sejumlah orang muslim berbuka puasa di sebuah gereja di jawa manahan solo.

program ini mendapat banyak perhatian masyarakat muslim yang lain.

penyelenggara program ini menamakan kegiatan ini sebagai program nasi murah,
dimana cukup hanya mengelurkan kocek 500 rupiah saja, mayarakat muslim bisa berbuka puasa dengan porsi yang cukup untuk perut.





panitia juga menyediakan tempat tersebut untuk masyarakat yang berdzikir dan tadarusan.
bahkan sebuah pengajian di gelar dengan pembicaraan dari pemimin salah satu pondok pesantern besar di solo pun digelar.

"ini adalah wujud kami dalam menghormati agama lain yang berpuasa dan ini baik untuk menjalin persaudaraan, " kata retno ratih suryaning H, seorang pendeta gereja.

informasi yang gue himpunkan dari berbagai sumber, kegiatan ini sudah dilakukan sejak tahun 1997, berarti 11 tahun sudah program ini dilaksanakam.

bahkan, usai berbuka puasa, pendeta pun menyediakan tempat untuk shalat,lengkap dengan sajadahnya.
al hasil jadi program ini menunjukkan toleransi beragama yang tinggi dan tidak ada perbedaan antara pemeluk keyakinan. (sumber: vivanews)

11 komentar:

Rony danuarta mengatakan...

beneran aneh banget.........

Rony danuarta mengatakan...

apakah kalian merasa aneh...?

Muhammad Qori mengatakan...

always copy paste....

pertamaxxx....

rusli zainal sang visioner mengatakan...

aneh tpi nyata...

ROSMANA APOLLA PUTERA mengatakan...

Waduh! Aneh tapi nyata! Persis kayak di Yogya!

A-Chen mengatakan...

waaahhh kok bisa ya....moga bener2 toleransi bermain di sini ya....amiiin

buwel mengatakan...

mak infonyah, baru tahu neh dakuuuuu

Vicky mengatakan...

Nggak aneh sih. Saya aja sering liat orang muslim berdoa di klenteng pada hari Cap Go Meh kok.. Sama aja mau berbuka puasa di mana aja, yang penting kan niat berbukanya..

Arief Rachman Heriansyah mengatakan...

Bujur tuh jar Kaka Qori!

Aku pernah melihat tayangan di Yogya ini di SCTV dalam program "LIputan 6 Siang"

Rony danuarta mengatakan...

@ semuanya tank's kommentarnya....

Fanda mengatakan...

Sekarang memang kesadaran tuk berkarya lintas agama sdh mulai banyak kok. Kegiatan itu bagus buat persaudaraan sesama umat beragama

Posting Komentar

perbanyak lah komentar karna saya sangat memerlukan kommentar anda.

thank's for comment.......

by: http://ronydanuarta.blogspot.com

WELCOME

COPYRIGHT 2010 EXPERIMENS GUE

EXPERIMEN GUE